Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Desa Jakatan Masaha

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran rumah terjadi di Desa Jakatan Masaha, Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Berdasarkan data atau laporan yang diterima Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas, akibat kejadian ini, satu buah rumah warga hangus terbakar.

Peristiwa itu sempat menggegerkan warga sekitar. Api cepat membakar bangunan karena sebagian besar bangunan rumah berkontruksi kayu. Upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar. 

"Satu unit rumah habis terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka. Untuk korban terdampak sebanyak dua kepala keluarga dan 12 jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Belum diketahui persis penyebab atau asal mula api dalam kejadian kebakaran ini. "Untuk penyebab kebakaran masih penyelidikan pihak berwajib," ucapnya.

Dia menambahkan, BPBD Kapuas akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pihak Kecamatan Mandau Talawang dan Desa Jakatan Masaha, untuk tindak lanjutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru