Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Siap Terapkan Tilang Elektroknik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satlantas Polres Katingan siap menerapkan tilang elektronik menyusul dikeluarkanya telegram oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait tidak menggelar operasi penindakkan tilang pengendara secara manual.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Lantas Iptu Hariyanto mengaku jika pihaknya merespon cepat instuksi Kapolri dan intruksi Kapolda Kalteng melalui telegram tentang peniadaan tilang secara manual terhadap pelanggar lalu lintas.

“Kami bertindak dengan cepat untuk menarik seluruh blanko tilang yang ada di anggota Satlantas Polres Katingan sekaligus memberikan instruksi dan pengarahan kepada personel yang di lapangan," katanya. 

Pihaknya juga mengarahkan personel di lapangan lebih mengedepankan kegiatan preventif dan juga preemtif guna mencegah terjadinya laka lantas dan juga meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas.

Iptu Hariyanto juga menambahkan sebagai respon serta dukungan terkait dengan penggunaan ETLE Satlantas Polres Katingan sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak Pemkab Katingan terkait dengan alat ETLE ( Electronik Traffic Low Enforcement ) yang nantinya akan dapat dipergunakan di wilayah hukum Polres Katingan.

Kendati begitu pihaknya mengimbau masyarakat khususnya Kabupaten Katingan untuk senantiasa tertib berlalu lintas.

“Mari bersama-sama untuk tertib lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru