Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket I DPRD Barito Utara Beri Apresiasi Dinas PUPR Normalisasi Sungai Bengaris

  • Oleh Ramadani
  • 27 Oktober 2022 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengapresiasi pemerintah kabupaten yang telah melaksanakan pengerjaan normalisasi Sungai Bengaris.

Normalisasi aliran sungai Bengaris ini perlu dilakukan, karena sebelumnya sering terjadi banjir akibat meluapnya air dari sungai yang diakibatkan sungai terjadi pendangkalan dan penyempitan.

“Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang telah melakukan pekerjaan normalisasi Sungai Bengaris,” katanya.

Selain pengerukan perlunya ada sosialisasi kepada warga yang akan membangun rumah di sekitar aliran Sungai Bengaris agar tidak membangun di atas aliran sungai.

Perlu juga dilakukan pemberitahuan kepada warga agar tidak membuang sampah ke aliran sungai yang dapat menyebabkan aliran air terhambat yang nantinya akan menyebabkan banjir.

“Kami meminta dan mengharapkan kepada warga agar dapat membuang sampah pada tempat-tempat pembuangan sampah yang telah disediakan oleh pemerintah, jangan membuang ke sungai,” ujar politisi PKB itu.

Tak hanya di Sungai Bengaris, tapi di sungai sungai lain seperti Butong bahkan Barito. Pihaknya akan mendukung program normalisasi dan pengrapian aliran Sungai Bengaris dengan cara mendukung dalam hal penganggaran. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru