Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Lepas Kontingen IBAB

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Oktober 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana lepas 25 kontingen Ikrar Bersama Anak Bangsa atau IBAB Lamandau yang akan mengikuti kegiatan rangkaian puncak Hari Sumpah Pemudah ke 94 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya.

Pelepasan 25 kontingen tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lamandau dengan dihadiri oleh beberapa Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Lamandau, Kamis, 27 Oktober 2022.

Bupati Hendra mengharapkan agar setiap kontingen IBAB dapat serius mengikuti setiap kegiatan yang berlangsung pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda, karena peran pemuda dianggap sangat penting dalam terbentuknya NKRI.

“Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang historis sehingga saya berharap agar seluruh peserta kontingen dapat mengikuti kegiatan IBAB ini dengan serius,” ucapnya.

Tujuan dari kegiatan ini, Lanjut Bupati, untuk memperkuat serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan diharapkan sebagai media penyegaran kembali nilai-nilai kebangsaan untuk penguatan rasa nasionalisme yang akan bermuara pada peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Bupati juga berpesan agar peserta dapat memanfaatkan momentum ini sebagai media pembelajaran untuk bertukar pikiran, pendapat dan ide-ide kreatif, inovatif serta peningkatan pengalaman dan wawasan kebangsaan yang selanjutnya dapat diimplementasikan secara nyata dalam sikap dan  perbuatan.

“Untuk peserta, ikuti kegiatan dengan baik, jaga diri dan nama baik Kabupaten Lamandau serta kembangkanlah potensi dan daya kreatifitas kalian agar menjadi pemuda bangsa yang potensial untuk kejayaan dan kemajuan bangsa,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lamandau, Albert Jackat menjelaskan, jumlah kontingen sebanyak 25 orang peserta terdiri dari berbagai perwakilan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kabupaten Lamandau serta 15 orang pendamping.

“Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Pada 2022 ini puncak peringatan Sumpah Pemuda dilaksanakan di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru