Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPID Berupaya Memastikan Ketersediaan Pasokan Elpiji

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yura Djalins mengatakan bahwa pemerintah, melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID berupaya memastikan ketersediaan pasokan elpiji.

"Pemerintah melalui TPID juga akan selalu berupaya memastikan ketersediaan pasokan," kata Yura pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Kepastian ini menurut Yura dilakukan baik melalui sidak kepada pangkalan maupun kepada agen. "TPID juga berkomitmen menjaga keterjangkauan harga, yakni penjualan sesuai harga eceran tertinggi atau HET melalui operasi pasar murah elpiji yang bekerja sama dengan Pertamina," tutur Yura.

Dia menuturkan, di Kota Palangka Raya pada 14 dan 17 Oktober 2022, telah dilaksanakan beberapa rapat koordinasi, pembinaan dan pengawasan penyaluran ketersediaan serta kestabilan harga elpiji 3 kiloram.

Rapat koordinasi dan pengawasan ini, lanjut Yura, dilakukan bersama agen dan pangkalan penyalur elpiji 3 kilogram di wilayah kecamatan Pahandut dan Jekan Raya.

Rapat dihadiri oleh camat dan jajarannya, Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota, Bagian Ekosda Setda Kota, Koramil dan Polsek setempat. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru