Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda dari Pers Diminta Ikut Gelaran IBAB pada Peringatan Sumpah Pemuda

  • Oleh Noor Annisa
  • 27 Oktober 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyarankan pemuda dari Pers untuk ikut serta dalam gelaran Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Hal tersebut disampaikan saat melepas peserta IBAB yang mewakili Kabupaten Kotawaringin Timur ke Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94.

"Tahun depan saya berharap peserta bisa ditingkatkan agar bisa juga dari kalangan pers tidak hanya dari kalangan pemuda KNPI saja. Saran itu sudah saya sampaikan kepada Kepala Kesbangpol" ujarnya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Menurutnya, sejak dulu, negeri ini bertumpu dan berharap besar kepada pemuda karena pemudalah yang akan menggantikan para orang tua serta yang akan dibebankan cita-cita dan tujuan negara yang mulia, sehingga diharapkan semua pemuda bisa berkontribusi dalam hal itu.

"Untuk menggapai Indonesia yang maju dibutuhkan pemuda yang merupakan harapan bangsa. Generasi muda dituntut selalu optimis, tidak mudah putus asa, serta gemar bergotong royong, sekaligus berkontribusi untuk kemajuan negara," katanya.

Tahun ini, Kabupaten Kotim mengirim 40 orang peserta IBAB. Mereka nantinya akan mengikuti serangkaian acara peringatan sumpah pemuda di Palangka Raya. Pemuda yang terlibat di antaranya KNPI, Pramuka dan PMI. (NOOR ANNISA/B-7)

Berita Terbaru