Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Salurkan Bantuan, Monica Putri juga Berinteraksi dengan Korban Banjir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Oktober 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain memberikan bantuan sembako di beberapa lokasi pengungsian korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 28 Oktober 2022 pagi, CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis, Monica Putri juga meminta masukan dari para penghuni tenda darurat, tentang apa saja yang diperlukan mereka selama di pengungsian.

Dalam kunjungannya di 2 lokasi pengungsian yaitu di Jalan Perwira, RT 9 Kelurahan Mendawai dan Gedung PC Nahdatul Ulama Kobar, Monica Putri yang didampingi oleh Head of Supply Chain Management PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group, Ernis Desidistrisna menyampaikan, kenapa pihaknya begitu gencar memberikan bantuan pada para korban, sejak awal bencana banjir ini terjadi.

"Karena perusahaan ini didirikan oleh Ayah saya, H. Abdul Rasyid AS yang merupakan putra daerah. Selain itu perusahaan kami sebagian besar juga berlokasi di Kabupaten Kobar. Sehingga sangat wajar bila kami dari CBI Group harus bisa menjadi yang pertama dan melebihi lainnya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir," jelas Monica Putri.

Monica mengatakan, agar bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh para korban banjir selama di tenda pengungsian, untuk itulah ia bersama kakaknya Ernis Desidistrisna secara langsung mendatangi dan berinteraksi dengan para pengungsi.

"Berbagai masukan terkakt keperluan apa saja yang dibutuhkan para pengungsi banjir sudah kami terima. Insya Allah akan kami tindaklanjuti dengan segera. Namun ada hal menarik yang kami dapatkan selama mengunjungi tenda pengungsian yaitu kebersamaan dan saling menguatkan antar pengungsi," jelas Monica Putri.

Karena, menurut Monica Putri, dari penuturan para pengungsi, warga disekitar tenda darurat dan para pengungsi sendiri saling bahu membahu untuk berbagi beban, guna saling meringankan masalah yang dihadapi mereka.

"Dari pembicaraan dan diskusi singkat di tenda pengungsian tadi, membuat kami dari CBI Group, Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis semakin bersemangat untuk bisa memberikan bantuan atau dukungan guna meringankan beban saudara kita. Terlebih saat ini kondisi banjir yang dialami melebihi perkiraan. Biasanya banjir terjadi sekitar seminggu, namun kali ini lebih dari 2 minggu kondisi ini terjadi," jelas Monica Putri. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru