Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monica Putri: Kondisi Perekonomian dan Kesehatan Korban Pasca Banjir juga Perlu Perhatian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Oktober 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain penanganan pengungsi saat bencana, diharapkan semua pihak dan stakeholder juga bisa membantu para korban pasca bencana banjir usai nanti.

Hal tersebut diungkapkan CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis, Monica Putri usai kunjungannya ke tenda pengungsian korban banjir Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Jalan Perwira, RT 9, Kelurahan Mendawai dan Gedung PCNU Kobar, Jumat, 28 Oktober 2022.

"Karena bila nantinya kondisi kebencanaan usai, tentunya warga yang merupakan korban banjir masih perlu menata ulang berbagai sendi kehidupan keseharian, di antaranya aktivitas perekonomian warga tersebut," jelas Monica Putri.

Selain itu, menurut Monica Putri, saat dan pasca bencana banjir terjadi, tentunya masalah kesehatan warga korban banjir peu menjadi salah satu perhatian utama.

"Karena saat dan pasca banjir terjadi, biasanya dibarengi dengan berkembangnya penyakit menular yang berpotensi menyerang warga," jelas Monica Putri.

Namun, menurut Monica Putri, ia yakin bahwa pemerintah dan berbagai stakeholder mampu untuk mengatasi hal tersebut.

"Sebagai gambaran, masa-masa pandemi covid-19 saja, pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dan jajarannya, stakeholder dan masyarakat mampu melewatinya. Hal ini merupakan hasil upaya dan saling kerjasama semua pihak guna mengatasi permasalahan yang ada. Saya yakin pemerintah akan mengupayakan berbagai hal yang terbaik pada masyarakat," jelas Monica Putri.

Seperti diberitakan, dalam kunjungannya di 2 lokasi pengungsian korban banjir tersebut Monica Putri yang didampingi oleh Head of Supply Chain Management PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group, Ernis Desidistrisna juga menyalurkan bantuan bahan pokok.

Monica Putri mengatakan, CBI Group sejak awal bencana banjir hingga saat ini sangat masif memberikan bantuan lantaran segala aktivitas perusahaannya sebagian besar dilakukan di Kabupaten Kobar.

"Karena perusahaan ini didirikan oleh Ayah saya, H. Abdul Rasyid AS yang merupakan putra daerah. Selain itu perusahaan kami sebagian besar juga berlokasi di Kabupaten Kobar. Sehingga sangat wajar bila kami dari CBI Group harus bisa menjadi yang pertama dan melebihi lainnya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir," jelas Monica Putri. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru