Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Viddy Dasmasela: Tamu Polres Barito Timur Adalah Raja

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres, AKBP Viddy Dasmasela menekankan kepada anggotanya yang menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat agar selalu humanis dan melayani dengan baik karena tamu Polres Barito Timur adalah raja.

Pesan tersebut disampaikan Kapolres saat melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke tempat pelayanan publik terpadu milik Polres Barito Timur, Jumat, 28 Oktober 2022.

“Masyarakat yang datang ke Mapolres untuk pengurusan surat menyurat seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) maupun SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba), harus disambut dan dilayani dengan baik,” tegas Kapolres.

Dia juga mengingatkan jajarannya agar tidak melakukan pungutan liar atau pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semua biaya pelayanan sudah transparan sesuai PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), jangan sampai ada anggota melakukan pungli kepada masyarakat," ucapnya.

Selain mengecek setiap bagian pelayanan, Kapolres juga sempat bercengkrama dengan masyarakat yang sedang meminta pelayanan kepolisian. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kesan mereka maupun keluhan terkait pelayanan yang ada.

Pada kesempatan sidak tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya dan pejabat utama lainnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru