Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Damai Cartenz Tembak KKB di Kiwirok

  • Oleh ANTARA
  • 29 Oktober 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Satgas Damai Cartenz, Jumat, menembak anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membawa satu pucuk senjata api di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Jumat 28 Oktober 2022 membenarkan insiden tersebut yang terjadi sekitar pukul 06.48 WIT.

Penembakan terhadap KKB itu setelah sniper Satgas Preventif Pos Kiwirok memantau adanya tiga orang terduga KKB dengan membawa satu pucuk senjata api menuju ujung landasan atas.

Setelah melihat hal itu anggota Brimob menembak pembawa senjata hingga jatuh. Diduga yang bersangkutan meninggal, kemudian jenazah serta senjatanya terlihat dibawa rekannya.

Menurut AKBP Cahyo, keberadaan tiga anggota KKB yang membawa satu pucuk senjata api terpantau dari udara melalui drone yang diterbangkan anggota Brimob.

Akibat insiden itu menyebabkan helikopter Polri yang akan melakukan penarikan personel di Kiwirok batal karena cuaca juga tidak mendukung. "Faktor cuaca juga menyebabkan helikopter batal ke Kiwirok," katanya.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru