Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Beri Layanan Kesehatan Bagi Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Oktober 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gerakan Organisasi Profesi Kesehatan dalam rangka tanggap bencana banjir, Petugas Kesehatan Lapas Kelas III Sukamara bersama tenaga kesehatan yang tergabung dalam organisasi kesehatan di Kabupaten Sukamara memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Komando Rayon Militer (Koramil) Satria Yuda mendapat dukungan penuh dari Kalapas Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno, terlebih melalui kegiatan tersebut pihaknya juga dapat turut berpartisipasi untuk membantu dalam memberikan layanan kesehatan. 

"Tentunya kita sangat mendukung kegiatan ini dimana kita juga bisa berpartisipasi melalui salah satu perawat yang ada di Lapas untuk terjun secara langsung membantu dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir," ucap Joko Prayitno.

Dia berharap, layanan kesehatan dan pemeriksaan oleh dokter spesialis secara gratis tersebut bisa membantu masyarakat Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Padang yang saat ini tertimpa musibah bencana banjir.

Semtara itu, Petugas Kesehatan Lapas Kelas III Sukamara, Arfiana Fani Astuti yang ikut berpartisipasi dalam Gerakan Organisasi Profesi Kesehatan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian dan dukungan pihak Lapas kepada masyarakat Kabupaten Sukamara yang terdampak banjir. 

"Di sini kita bersama dengan seluruh Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Sukamara memberikan layanan kesehatan secara gratis sebagai bentuk keperdulian dan dukungan. Kita harap ini semua dapat segera berlalu," pungkasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru