Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Tes Urine Petugas Dan Warga Binaan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Oktober 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara melakukan tes urine terhadap Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kalapas Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno mengatakan bahwa tes urine yang pihaknya laksanakan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali, dan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. 

"Hari ini dari Subseksi Kamtib melaksanakan kegiatan rutin berupa tes urine terhadap Petugas dan Warga Binaan. Ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas Sukamara," kata Joko Prayitno.

Menurut dia, ada 24 orang yang diambil sampel urinnya oleh Dinas Kesehatan Sukamara, diantaranya 14 orang petugas Lapas dan 10 orang Warga Binaan Narkotika. Kegiatan tes urine dilakukan terhadap.

Dari hasil tes urine yang dilaksanakan semuanya menunjukan hasil negatif dan terbebas dari penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang lainnya. 

"Untuk hasilnya sendiri semuanya negatif. Bersama ini kita akan terus berkomitmen untuk menjaga serta mencegah terjadinya penyimpangan baik itu penyalahgunaan narkoba maupun hal-hal lainnya," tukas Joko Prayitno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru