Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Produk Sawit Turunan yang Berpotensi Dikembangkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Oktober 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Produk sawit turuan ada banyak yang berpotensi untuk dikembangkan kembali menjadi produk-produk yang dibutuhkan masyarakat, tidak hanya sekadar dijadikan minyak kelapa sawit.

Hal ini dikatakan Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah dalam rilisnya kepada Borneonews pada Minggu, 30 Oktober 2022.

"Berbagai ragam produk sawit dan turunan sebagai salah satu hasil riset yang didanai oleh BPDPKS sangat potensial untuk dikembangkan di Ponorogo," kata Helmi.

Hal ini juga disampaikan Helmi dalam Sosialisasi dan Expo sawit baik Indonesia 2022 ini dilaksanakan dengan menangkat tema Hiliisasi Sawit menuju Ketahanan Ekonomi Nasional, di Bumi Reog, Ponorogo, Jawa Timur.

"Seperti pemanfaatan sabun kalsium dari lemak minyak sawit untuk peningkatan produksi susu sapi perah, emulsifier dari sawit untuk UKM kuliner pembuatan roti. Sedangkan untuk UKM petani sayuran dan buah-buahan coating buah dari sawit untuk sayur dan buah juga dapat dimanfaatkan," tuturnya lagi.

Sementara itu, Anggota komisi IV DPR RI, Ibnu Multazam dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa masyarakat telah banyak memanfaatkan produk sawit seperti lipstik yang dipakai ibu-ibu dan juga minyak goreng.

"Sabun juga merupakan produk turunan sawit termasuk sabun cair, termasuk juga biodiesel juga merupakan salah satu produk turunan sawit," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru