Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Rasyid Foundation Salurkan Rp1 Miliar Bantuan Banjir Dalam 1 Minggu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Monica Putri Rasyid, CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis melakukan kunjungan sekaligus penyerahan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak bencana Banjir di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Monica kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Kalimantan Tengah. 

Pada kesempatan ini, Monica Putri Rasyid turun langsung ke lapangan mengunjungi beberapa titik posko pengungsian korban banjir, tepatnya wilayah Kelurahan Mendawai dan gedung PCNU Kotawaringin Barat.

Dalam kunjungan tersebut, CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis ini ditemani oleh kakak perempuannya, Ernis Desidistrisna serta tim CSR dari Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis.

Saat tiba di lokasi, Monica disambut dengan senyum sumringah masyarakat yang berada di pengungsian. Mereka nampak sangat bahagia atas kehadiran CEO ARF dan Klinik Bisnis ini.

Putri dari pengusaha Nasional, H. Abdul Rasyid AS ini tak segan untuk berinteraksi dan menghibur masyarakat yang terdampak Banjir, mulai dari anak-anak hingga lansia. Dia juga menyampaikan rasa prihatin dan perhatiannya kepada masyarakat serta harapan agar banjir dapat segara surut.

“Saya turut prihatin atas apa yang sampai hari ini dihadapi oleh masyarakat. Mungkin bantuan yang saya berikan tidak seberapa, tapi saya berharap semoga ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang menjadi korban Banjir”, harap Monica.

“Semua dari kita tentu berharap banjir dapat segera surut, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan nyaman," tambahnya.

Total bantuan yang disalurkan adalah senilai 1 Milyar Rupiah yang didistribusikan selama 1 minggu ini. Adapun selain di wilayah Kotawaringin Barat bantuan 1 Milyar Rupiah ini juga di distribusikan ke berbagai lokasi banjir di Kalimantan Tengah, baik itu Lamandau, Seruyan/ Pembuang Hulu, maupuan Sukamara.

"Bantuan senilai 1 Milyar Rupiah ini kami upayakan dapat terdistribusi secara merata di beberapa titik wilayah Banjir yang ada di Kalimantan Tengah," pungkas Monica.

Berita Terbaru