Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Lantik Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Oktober 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar melantik Lurikto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggantikan Trikorianto yang memasuki masa purna mulai 1 November 2022.

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pamgan, Senin, 31 Oktober 2022.

Saat diwawancarai usai pelantikan, Panahan Moetar menjelaskan bahwa dirinya mendapat mandat dari Bupati Barito Timur untuk melantik Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan karena Bupati sedang dalam kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

"Dan ini (Lurikto) sebetulnya dari awal sudah mendapat rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), tinggal kita menunggu pelaksanaan pelantikan," ungkapnya.

Selanjutnya pada saat Trikorianto memasuki purna tugas maka pemerintah daerah segera dilakukan pelantikan kepala dinas yang baru agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

"Dinas Pertanian adalah salah satu leading sector yang menjadi prioritas dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Untuk menjaga agar tidak terjadi kekosongan, hari ini kita melantik Pak Lurikto sehingga besok sudah bisa langsung bertugas," jelas Panahan.

Dia berharap Lurikto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang baru tidak lama-lama pelajari tugas yang baru karena memiliki latar belakang pendidikan pertanian.

"Oleh sebab itu ambil langkah untuk bisa segera start menyelesaikan seluruh progres yang ada di dinas pertanian dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Trikorianto, jadi tidak ada lagi belajar harus segera action," pesannya.

Pelatihan Lurikto juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebelumnya, Kepala BKPSDM Barito Timur, Kabid Pengembangan Kompetensi Dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM serta Para Kabid Dinas Pertanian dan Ketahanan dan Koordinator BPP se-Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru