Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Teken MoU Dana Hibah Bersama KPU

  • Oleh Noor Annisa
  • 31 Oktober 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kegiatan penandatanganan Memorandum of Undertsanding (MoU) naskah perjanjian hibah daerah non pemilihan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Rumah Jabatan Bupati pada Senin, 31 Oktober 2022.

Bupati Kotim, Halikinnor mengaku bahwa pemerintah kabupaten akan selalu berkomitmen untuk memperhatikan dan memberikan dukungan kepada KPU dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

"Termasuk dana hibah yang ditandatangani pada hari ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan yang diberikan, sehingga pihak KPU dapat memanfaatkan hibah anggaran yang diberikan untuk mendukung tugas-tugas kepemiluan dalam persiapan tahapan pemilihan kepala daerah yang akan dimulai tahun 2023 mendatang," katanya.

Sebagai penyelenggara pemilu, lanjutnya, KPU perlu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum tahapan pemilu itu dimulai, baik itu ketersediaan SDM yang memadai, sarana dan prasarana dan juga koordinasi dan konsultasi dari berbagai pihak. Sehingga, benar-benar terencana dalam rangka meminimalisir potensi permasalahan dalam penyelenggaraan tahapan pemilu.

"Kami berpesan kepada KPU agar menggunakan anggaran hibah non pemilihan sesuai peruntukannya dan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dapat mempertanggungjawabkan setiap anggaran yang dibelanjakan secara akuntabel," tuturnya.

Dia juga berpesan agar KPU menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada pemerintah Kabupaten Kotim dan diharapkan, dana hibah dapat memberikan manfaat kepada KPU untuk suksesnya penyelenggaraan pemilihan nantinya. (NOOR ANNISA/B-7)

Berita Terbaru