Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Hadiri PelantikanPengurus PMI Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 01 November 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjitustaty Narang menghadiri acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pulang Pisaumasa bakti 2021-2026.

Selain Bupati Pulpis, kegiatan yang dilaksanakan di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis, Selasa (01/11/2022) itu juga dihadiri Ketua PMI Kalimantan Tengah beserta Ketua DPRD Pulpis dan jajaran kepala organisasi perangka daerah (OPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pulpis.

Dalam arahannya Bupati Perempuan pertama pulpis itu mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi yang memiliki tugas di bidang kemanusiaan dan kegiatan sosial.

Selain itu, PMI merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri.

“Di antara bertumbuh kembangnya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada di garda terdepan di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan dan lainnya," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Menurutnya PMI merupakan koordinator dalam pelayanan kemanusian yang bergerak di bidang pelayan donor darah.

Oleh karena itu PMI diharapkan juga dapat memberikan motivasi dan melakukan sosialisasi secara berkala agar tersampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya sebagai pendonor untuk misi kemanusiaan dalam setiap masa darurat seperti bencana alam kecelakaan dan lainnya, sehingga dapat mengurangi banyaknya korban karena kekurangan darah.

"Dengan adanya PMI diharapkan stok darah dalam kondisi apapun tetap tersedia terutama bagi pengurus di Pulang Pisau momen pelantikan kali ini hendaknya menjadi momen yang baik untuk PMI pulang pisau terus maju dan berkembang dalam mengabdikan diri pada kemanusiaan," katanya.

Dalam kesempatan itu Taty tidak lupa mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pulpis Masa Bakti 2021-2026.

"Diharapkan bagi pengurus yang baru dapat melaksanakan program program kerja dengan penuh profesionalisme dan dedikasi yang tinggi dalam misi kemanusiaan. Kepada pengurus yang dilantik saya mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi," tutup Taty. (ang)

Berita Terbaru