Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Brimob Polda Kalteng Disiagakan di Lahan Sengketa di Desa Pelantaran

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 November 2022 - 04:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah anggota Satbrimob Polda Kalteng disiagakan untuk mengantisipasi konflik antar masyarakat terkait sengketa lahan di Desa Pelantaran, Km 8 Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa, 1 November 2022.

"Tugas kepolisian mengamankan tempat itu agar tidak ada permasalahan di dalamnya yang melanggar hukum," kata Danru 4 Kompi I Batalyon A Pelopor Satbrimobda Polda Kalteng, Aipda Hertu Marka ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan sejumlah anggota melakukan pengamanan di lokasi yang bersengketa tersebut sudah empat bulan berjalan." Sejauh ini, situasi aman dan kondusif," pungkasnya singkat.

Pantauan borneonews.co.id di lapangan, sejumlah warga Desa Pelantaran melakukan pemanenan buah kelapa sawit di lahan seluas 600 hektare tersebut.

Kegiatan pemanenan disaksikan oleh unsur Pemerintahan Desa Pelantaran, tokoh adat dan sejumlah masyarakat Desa setempat.

Menurut hubungan masyarakat, Miring DS menuturkan pemanenan yang dilakukan masyarakat ini baru pertama kali setelah majelis kerapatan mantir basara hai Kabupaten Kotim memutuskan Alpin Laurence Jap dan kawan-kawan merupakan pemilik sah perkebunan sawit tersebut.

"Pemanenan yang dilakukan masyarakat ini baru pertama kali. Semua itu untuk kesejahteraan masyarakat. Jika ada lebihnya, kita kembalikan sama pemiliknya," tandasnya juga diamini Ketua RT 8 Waru, Arbani. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru