Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona Akhiri Fase Grup dengan Kemenangan 4-2 atas Viktoria Plzen

  • Oleh ANTARA
  • 02 November 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona mengakhiri fase grup dengan kemenangan 4-2 atas Viktoria Plzen dalam matchday ke-6 Grup C Liga Champions di Doosan Arena pada Rabu dini hari 2 November 2022.

Ferran Torres memborong dua gol untuk Barcelona, dengan dua lainnya dicetak Marcos Alonso dan pemain debutan Pablo Torre. Sementara itu dua gol tuan rumah dicetak oleh Thomas Chory, dikutip dari UEFA.

Barcelona mengakhiri Grup C di peringkat ke-3 dengan tujuh poin dan berhak melaju ke play-off Liga Europa 2022/23. Sedangkan Plzen mengakhiri grup tanpa satu pun poin dengan defisit 19 gol.

Barcelona berhasil membuka keunggulan pada menit ke-6 melalui gol yang dicetak oleh Alonso. Berawal dari tendangan Ansu Fati dari sisi kiri yang diselamatkan oleh kiper Stanek, bola tersebut lepas dari tangkapannya. Alonso dengan cepat menyambar bola itu di garis gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Plzen punya peluang untuk mencetak gol dalam situasi tendangan bebas pada menit ke-21. Thomas Cory berhasil menyundul bola di kotak penalti, tetapi usahanya masih membentur mistar gawang.

Semenit kemudian, Plzen punya peluang lain dari tendangan jarak jauh. Vaclav Pilar mencoba melakukan spekulasi, tetapi tendangannya terlalu lemah dan mudah diamankan oleh kiper Barcelona Inaki Pena.

Peluang emas kembali diperoleh Plzen pada menit ke-30. Situasi open play berakhir dengan Lukas Kalvach yang hanya berhadapan dengan Pena. Namun, kiper pelapis Barcelona itu bisa menghalau tembakan Kalvach dari jarak dekat.

Barcelona sukses mencetak gol kedua sebelum babak pertama usai, tepatnya pada menit ke-44. Torres memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Jordi Alba dari sisi kiri. Gol sempat dianulir, tetapi disahkan setelah wasit mengecek VAR.

Barcelona mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Plzen. Plzen akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-51. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Pablo Torre melanggar Chory.

Chory sendiri maju sebagai eksekutor dan sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 2-1.

Sayangnya, Barcelona kembali menjauh pada menit ke-54. Pergerakan lincah Raphinha di sisi kanan diakhiri dengan umpan mendatar kepada Ferran Torres. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mengeksekusi bola dengan baik di depan gawang dan membawa Barcelona unggul 3-1.

Plzen kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit ke-63. Chory kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyundul umpan silang dari sisi kiri ke gawang Pena.

Barcelona kembali menjauh pada menit ke-75. Torre akhirnya mencetak gol dengan kaki kirinya. Selepas gol itu, sang pemain tergeletak di lapangan dan merasakan sakit di lututnya sebelum ditarik keluar. Tidak ada tambahan gol hingga pertandingan selesai. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain
Viktoria Plzen (4-2-3-1): Jindrich Stanek, Libor Holik, Lukas Hejda, Ludek Pernica, Vaclav Jemelka (Milan Havel 58’) Modou N'diaye (Pavel Bucha 58’), Lukas Kalvach (Ales Cermak 79’); Erik Jirka, Adam Vlkanova, Vaclav Pilar (Adam Cronus 79’); Tomas Chory (Fortune Bassey 79’).

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Hector Bellerin, Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba (Alex Balde 57’); Pablo Torre (Alvaro Sanz 77’), Franck Kessie, Gavi; Raphinha (Ousmane Dembele 77’), Ansu Fati, Ferran Torres.

ANTARA

Berita Terbaru