Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Samuda Diduga Jadi Korban Hipnotis, Kerugian Capai Rp65 Juta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 November 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga menjadi korban hipnotis, oleh salah seorang yang tidak dikenal. 

Akibatnya, korban yang merupakan seorang perempuan tersebut mengalami kerugian yang mencapai Rp 65 juta. Hal itu membuatnya menangis di depan rumah warga sekitar.

"Kalau tidak salah, korban alami kerugian mencapai Rp 65 juta," ujar Muhtarum, salah seorang warga, Rabu, 2 November 2022.

Dari informasi yang dihimpun, korban bernama Intan. Sedangkan aksi hipnotis tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu perempuan tersebut sedang menunggu bank buka, guna menabung uang yang dibawanya.

Namun, tiba-tiba datang seorang laki-laki yang tidak dikenal, mengajak kenalan. Hingga melakukan hipnotis terhadap korban, yang baru sadar setelah pelaku pergi.

"Korban baru sadar, setelah laki-laki tersebut pergi. Hingga dirinya menangis karena mengalami kerugian yang sangat besar," kata Muhtarum.

Belum diketahui persis kronologis kejadian tersebut. Dan hingga saat ini juga belum ada keterangan resmi dari pihak Polsek Jaya Karya. Yang sudah dihubungi wartawan.

Sementara, dari informasi yang dihimpun, aksi hipnotis tersebut sudah 3 kali terjadi dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Korbannya rata-rata perempuan. Dengan kerugian yang berbeda-beda. Ada yang Rp 800 ribu, dan tertinggi yakni korban hipnotis pada hari ini yang mencapai Rp 65 juta. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru