Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Calo Janjikan Kelulusan Seleksi PPPK

  • Oleh Hendri
  • 02 November 2022 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengingatkan calon peserta seleksi PPPK untuk mewaspadai aksi penipuan yang menjanjikan kelususan mengikuti seleksi tahun ini.

"Kami ingatkan agar masyarakat mencermati dan tidak mudah tergoda dengan para calo yang menjanjikan kelulusan menjadi ASN PPPK," katanya, Rabu, 1 November 2022.

Dia menegaskan, seluruh proses rekrutmen yang sudah terkomputerisasi dilakukan pemerintah untuk menjaga keadilan dan kesempatan yang sama bagi target rekrutmen. Ketika semuanya sudah melalui satu data secara online maka sangat mustahil ada orang yang bisa membuat kelulusan dengan mudah.

"Siapa pun yang mengiming-imingi janji proses jalur cepat, jalur khusus atau apapun namanya, mohon segera dilaporkan agar bisa ditindak tegas," ujar Politisi PAN itu.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Palangka Raya resmi membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Guru. Pendaftaran dimulai tanggal 31 Oktober sampai dengan 13 November 2022.

Pendaftaran ini diumumkan berdasarkan surat Nomor 870/273.5/BKPSDM.PK2PA.01/X/2022  sebagai tindak lanjut atas Surat Plt. Kepala BKN Nomor: 35846/B-KS.04.01/SD/K/2022. Perlu dicatat, pendaftaran ini dibuka untuk pelamar prioritas 1, 2, 3, dan umum. (HENDRI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru