Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPAM Tirta Sukma Akan Tingkatkan Produksi Pascabanjir

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pascabanjir, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukma akan meningkatkan produksi, mengingat kebutuhan air masyarakat akan meningkat untuk bersih-bersih rumah.

"Pascabanjir ini kamipun siaga. Artinya, produksi kami akan kami tingkatkan, supaya nanti masyarakat tidak kesulitan, karena semua pakai jadi air yang keluar kecil," kata Direktur PDAM Tirta Sukma, Eko Raharjo, Rabu, 2 Oktober 2022.

Menurut dia, selama banjir ini, pihaknya juga menerima laporan terkait kebocoran, namun untuk pemeriksaan belum dilakukan kerena terkendala banjir sehingga sulit untuk dilakukan pengecekan.

"Untuk saat ini ada laporan bocor, karena kami memang tidak tau, nanti setelah air surut langsung kita cek semua kalau ada kebocoran-kebocoran bisa kami benahi," ucap Eko Raharjo.

Dia menambahkan, bahwa ada 870 sambungan rumah yang terdampak banjir di Kelurahan Padang dan Kelurahan Rumah. Dalam menyikapi bencana yang terjadi pihaknya akan mengratiskan iuran retribusi selama dua bulan, yakni bukan November dan Desember.

"Tadi pagi saya dipanggil bapak bupati, beliau menyampaikan agar PDAM ada kebijakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir," ujarnya 

Sesuai dengan arahan yang disampaikan, dan kebijakan pemerintah daerah pihaknya diminta untuk mengratiskan pembayaran retribusi PDAM untuk dua bulan kedepan.

"Jadi untuk bulan November dan Desember ini akan kita gratiskan. Sehingga hal ini perlu diketahui masyarakat atas kebijakan bapak bupati," tukas Eko Raharjo. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru