Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran Rumah di Desa Tajepan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 November 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran satu buah rumah yang terjadi di Desa Tajepan RT.04 Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas yang terjadi baru-baru ini.

Personel BPBD Kabupaten Kapuas menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran rumah tersebut, yang terdampak sebanyak satu Kepala Keluarga (KK) dan tiga jiwa.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak musibah kebakaran rumah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Kamis, 3 November 2022.

Bantuan yang disalurkan diantaranya berupa selimut, matras, dan paket sembako. "Kemudian juga diberikan uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Kapuas senilai Rp.3.000.000 untuk Kepala Keluarga," ucapnya.

Sinaga juga kembali mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kejadian kebakaran. Selalu perhatikan kondisi rumah sebelum tidur, ataupun ketika akan ditinggal bepergian.

"Pastikan seperti peralatan memasak di dapur maupun penerangan dan lainnya, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru