Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Catat! RSUD Kuala Kurun Membuka Layanan Pengaduan Melalui Nomor Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 03 November 2022 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Untuk meningkatkan pelayanan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun siap menerima pengaduan, kritik, masukan dan saran dari masyarakat.

"Bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas yang memiliki saran atau ingin menyampaikan pengaduannya bisa hubungi kami," ujar Direktur RSUD Kuala Kurun Rusni D Mahar melalui Kepala Bidang Keperawatan Rahmattambun, Kamis, 3 November 2022.

Pengaduan pasien, keluarga atau masyarakat setempat yang ditujukan untuk pihak RSUD Kuala Kurun, kata Rahmattambun akan ditampung dan dijadikan sebagai bahan evaluasi dari kinerja pegawai dan petugasnya atau sarana dan prasarana yang ada. 

Harapannya, dengan adanya saran dan masukan dari pasien dan masyarakat, pelayanan di RSUD Kuala Kurun semakin baik.

"Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, memberikan kritik atau sarannya bisa melalui WhatsApp ke nomor 0853 8862 8800," terang Rahmattambun.

Selain melalui nomor WhatsApp, kata Rahmat pengaduan juga bisa diajukan melalui pesan di Facebook dengan akun Promkes Kurun, bisa juga via email ke [email protected], atau bisa melalui web resmi RSUD Kuala Kurun yakni http//bludrsud.gunungmaskab.go.id.

"Masyarakat juga bisa menyampaikan pengaduan, kritik, dan saran melalui tulisan yang kemudian dimasukkan ke kotak saran di setiap ruangan di RSUD Kuala Kurun," jelasnya. 

Dengan adanya pengaduan tersebut, diharapkan apa yang dipermasalahkan oleh masyarakat bisa dimusyawarahkan dan dibicarakan baik-baik dengan pihak RSUD Kuala Kurun.

"Sejak Bulan Januari 2022 hingga saat ini, sudah ada 23 pengaduan secara langsung kepada kami, dan ada tiga pengaduan yang diungkapkan melalui media sosial," jelasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru