Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Gegerkan Warga Kompleks Perumahan Sumber Kurnia Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 November 2022 - 17:23 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran permukiman menggegerkan warga di komplek perumahan Sumber Kurnia Blok A, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas pada Kamis, 3 November 2022.

Asap hitam sempat terlihat membumbung tinggi dari kejauhan. Pemadam kebakaran gabungan dari wilayah setempat berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api agar tidak meluas.

Hingga selang setengah jam lebih petugas pemadam kebakaran gabungan dapat menguasai api.

Berdasarkan data dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas yang dihimpun Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD di lokasi bahwa akibat kejadian ini dua unit rumah habis terbakar (rusak berat) pemilik atas nama Bambang dan Hariyati.

Tidak hanya itu, besarnya kobaran api juga sempat menjilat rumah warga sekitar, hingga menyebabkan satu buah rumah terdampak atau rusak ringan (terbakar pada bagian garasi).

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka, korban terdampak sebanyak tiga Kepala Keluarga," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait, pemerintah kecamatan, dan kelurahan setempat untuk tindak lanjutnya.

Sementara, untuk penyebab kebakaran atau asal mula api masih akan dilakukan penyelidikan pihak kepolisian setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru