Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Ajak Generasi Muda Tingkatkan Semangat Persatuan

  • Oleh Asprianta
  • 03 November 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang meminta kepada pemuda dan pemudi generasi muda Kabupaten Pulang Pisau terutama yang mengikuti ikrar bersama anak bangsa tahun 2022 untuk selalu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengimplementasikan nilai-nilai sumpah pemuda.

Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau itu mengungkapkan, kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor gubernur Kalimantan Tengah itu dihadiri pejabat daerah dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, serta organisasi kepemudaan dan pelajar sebagai utusan dari masingmasing kabupaten/kota di Kalteng.

“Tujuan dari kegiatan itu antara lain mempertemukan generasi muda, memperkukuh semangat kebersamaan dan rasa kebangsaan di antara pemuda pemudi Kalimantan Tengah. Terbangunnya rasa kebersamaan, persaudaraan dan toleransi para pemuda, pemudi dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Taty.

Selanjutnya, adanya dialog kebangsaan dari tokoh-tokoh muda berprestasi akan mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi pemuda-pemudi untuk berkarya dan menjadi pelopor gerakan serupa di berbagai bidang.

Taty berpesan, jalankan seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika dan misi toleransi. Kemudian, menjaga perilaku agar nama baik Pulpis tetap terjaga.

"Pesan saya kepada pemuda-pemudi dan pendamping sebagai utusan dari kabupaten pulang pisau untuk dapat mengikuti kegiatan dengan seksama, jagalah kesehatan dan kekompakan, patuhi protokol kesehatan dan jaga nama baik pulang pisau," pesannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pulang Pisau Sugondo mengungkapkan, peserta kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari beberapa organisasi kepemudaan.

Antara lain dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau, Karang Taruna, Pramuka, Pemuda Pelopor, pemuda dan remaja gereja, pemuda dan remaja masjid dan purna paskibraka dan ASN dari Kabupaten Pulang Pisau.

“Adapun jumlah peserta yang mewakili organisasi kepemudaan dan lainnya sebanyak 36 orang,” tambahnya. (ang)

Berita Terbaru