Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Pengendali Elpiji 3 Kilogram Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat Kalangan Bawah

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara, Hery Jhon Setiawan menilai, pasar penyeimbang elpiji tabung 3 kilogram diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kalangan bawah. 

Pasar tersebut digelar berkat kerja sama antara pihak Pertamina dengan Pemkab Barito Utara. Tujuannya dalam rangka pengendalian inflasi, terkhusus pada barang pokok penting salah satunya elpiji 3 kilogram.

“PT Borneo Berdikari Mulia (H Boy Alpianoor) ini berkoordinasi dengan Pertamina dan Pemkab dalam hal ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan tetap dilaksanakan oleh timnya,” kata Hery Jhon Setiawan, Kamis, 3 November 2022.

Tabung elpiji itu dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 24.000 berdasarkan keputusan Bupati Barito Utara Nomor 188.45/396/2021.

“Kupon yang dibagikan kepada warga hanya sebagai pengendali, dan yang lebih penting adalah masyarakat yang berada di kalangan menengah ke bawah yang mendapatkan elpiji tabung 3 kilogram ini, dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) untuk satu tabung,” jelasnya.

Hery Jhon juga mengatakan, kedepannya, kegiatan pasar penyeimbang gas elpiji 3 kilogram ini akan tetap dilaksanakan di beberapa titik-titik. Tidak hanya dalam Kota Muara Teweh saja, tapi di beberapa kelurahan dan desa di Barito Utara.

Sementara itu, pasar penyeimbang elpiji 3 kilogram di Kelurahan Lanjas disediakan 560 tabung, sedangkan Kelurahan Melayu 560 tabung. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru