Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juru Bicara: Pemandangan Umum Sebagai Penyalur Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 04 November 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Penyampaian pemandangan umum fraksi disebut sebagai cerminan pemandangan politik, sekaligus sebagai penyalur aspirasi masyarakat sehingga pendekatan penganggaran yang berorientasi partisipatif dapat terpenuhi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara, Riza Paisal pada sidang paripurna mengenai pidato pengantar bupati tentang APBD 2023.

Riza Paisal menuturkan, penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) oleh pemerintah daerah kepada pihak legislatif untuk dibahas dan mendapat persetujuan, merupakan agenda tahunan sesuai amanat perundang-undangan yang berlaku sebagai manifestasi dari siklus anggaran yang memiliki nilai strategis bagi kelangsungan roda pemerintahan.

“Sudah sepatutnyalah kita semua dalam kesempatan ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang terlibat dengan meningkatnya pendapatan daerah, sehingga kemampuan belanja pun dapat ditingkatkan untuk mengakomodir kebijakan atau program prioritas pembangunan daerah,” ucapnya.

Menyadari kondisi pembangunan pada tahun yang lalu banyak yang tertunda karena dampak covid-19, maka, lanjut dia, dengan adanya peningkatan pendapatan dan belanja, diharapkan dapat lebih cermat melakukan pembahasan anggaran yang terkondisi dan tepat sasaran.

“Terhadap RAPBD 2023 yang disampaikan sebagai tindak lanjut penyampaian KUA- PPAS yang telah kita bahas dan sepakati bersama, kami fraksi partai demokrat dapat menerima dan siap untuk dibahas bersama,” terangnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru