Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemensos dan Pemrov Kalteng Kirim Bantuan Beras untuk Korban Banjir ke Kobar

  • Oleh ANTARA
  • 05 November 2022 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah mengirimkan bantuan beras untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kemensos sudah menyalurkan 100 ton dan dari Provinsi Kalteng 50 ton beras yang sudah disalurkan kepada korban banjir di Kobar," kata Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo di Pangkalan Bun, Jumat 4 November 2022.

Bersama tim dari Kementerian Sosial, Bupati telah meninjau gudang beras Bulog untuk memastikan ketersediaan sekaligus mengecek kualitas beras untuk warga yang terdampak banjir.

"Bisa kita pastikan beras yang dibagikan ke masyarakat itu kondisi baik," katanya. Meski demikian, dia meminta warga segera melapor jika mendapati beras bantuan dari pemerintah yang kualitasnya kurang baik.

"Mungkin saat dibawa untuk dibagikan ke warga terdampak, kemungkinan sebagian beras tersebut terkena hujan sehingga rusak, jadi tidak berarti kami membagikan beras tidak layak. Jika menemukan ini segera laporkan agar diganti yang baru," kata Anang.

Petugas Kementerian Sosial Syamsul Anwar sudah mengunjungi Kabupaten Kotawaringin Barat untuk meninjau penyaluran bantuan bagi korban banjir, termasuk mengecek bantuan beras bagi warga yang terdampak banjir.

"Setelah kita lakukan pengecekan di lapangan, dan pantauan ke gudang Bulog, ternyata beras yang dibagikan dalam kondisi baik-baik saja, dan masih tergolong beras yang baru," kata Syamsul.

"Pada prinsipnya kita akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Namun, jika ada yang kurang sesuai silakan laporkan agar segera dapat ditindaklanjuti," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru