Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Advokat Baru, Ini Pesan Ketua Umum DPN PPKHI

  • Oleh Apriando
  • 07 November 2022 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Advokat baru wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Decky Wijaya di Palangka Raya, Minggu, 6 November 2022 sore. 

Decky Wijaya berpesan kepada 10  advokat yang baru dilantik agar menjadi orang yang penuh rasa tanggung jawab karena advokat adalah profesi yang mulia.

"Kita termasuk sebagai penegak hukum artinya, akan menjadi contoh bagi masyarakat dan Kita harus membantu orang yang mengalami masalah hukum," Katanya.

Decky Wijaya juga berharap, para advokat yang baru dilantik itu menjadi orang yang bijak dan cerdas karena profesi advokat menjadi salah satu tiang penegakan hukum.

Selain itu, ia mengingatkan agar jangan melanggar kode etik yang ada serta menegaskan bahwa ada sanksi menanti bagi advokat yang melanggar.

"Jangan melanggar jadilah advokat yang cerdas," pesannya sembari mengucapkan selamat datang di keluarga PPKHI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD PPKHI Provinsi Kalteng Antonius Kristiano, Suriansyah Halim Ketua DPC PPKHI Kota Palangka Raya serta anggota dari PPKHI di Kalteng. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru