Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangkalan Banteng Didorong Jadi Kota Satelit Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 November 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan Pangkalan Banteng Expo yang digelar 5 hingga 12 November 2022 di Halaman Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng.

Pasalnya, saat ini, Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong wilayahnya menjadi kota satelit baru.

Camat Pangkalan Banteng Indra Wardana, Senin, 7 November 2022 menjelaskan, hal tersebut ditampilkan dalam tagline utama yang diperkenalkan dalam expo yaitu“Kota Satelit Baru”.

“Tagline ini penuh dengan harapan dan doa agar ke depan Pangkalan Banteng berperan sebagai kota satelit baru bagi kota induk Pangkalan Bun yang bisa didukung dengan infrastruktur memadai, sehingga terus maju dan berkembang,” kata Camat.

Camat menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Gubenrur Kalteng dan Pj Bupati Kobar dalam menangani inflasi yang terjadi akibat kenaikan harga BBM.

“Kegiatan ini berperan sebagai penggerak perekonomian masyarakat. Dalam ajang ini ditampilkan berbagai produk UMKM sehingga mampu memperkuat eksistensi UMKM di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng. Dalam expo kali ini disediakan 118 tenda yang diisi berbagai produk masyarakat,” jelas Camat.

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan itu mampu menjadi pendorong laju perekonomian masyarakat. 

“Ini adalah hal yang positif, pascapandemi covid-19 hingga banjir yang melanda belakangan ini. Paling penting adalah kita harus bangkit bersama. Harapannya melalui kegiatan ini, para pelaku UMKM dan seluruh sektor usaha di Pangkalan Banteng bisa mendapatkan tambahan penghasilan untuk meningkatkan daya beli,” kata Pj Bupati.(WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru