Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

24 Siswa Diktuk Bintara SPN Polda Kalteng Laksanakan Latihan Kerja di Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2022 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - 24 siswa Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang Il Tahun anggaran 2022 SPN Polda Kalteng melaksanakan Latihan kerja atau Latja di Polres Kapuas.

Hal itu ditandai dengan telah dilaksanakannya kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Kerja (Latja), bertempat di halaman Mako Polres Kapuas, Senin, 7 November 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono diikuti oleh PJU Polres Kapuas, personel dan ASN Polres Kapuas, pengasuh pendamping Siswa Latja SPN Polda Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono menyampaikan siswa Latja SPN Polda Kalteng yang melaksanakan latihan kerja di Polres Kapuas berjumlah sebanyak 24 Siswa. 

"Latihan kerja merupakan salah satu wujud tempat pembulatan guna memberikan gambaran sejauh mana aktualisasi teori maupun materi yang didapat dan juga dapat memberikan pengalaman tugas di lapangan kerja yang sesungguhnya bagi peserta didik," katanya.

Terutama alam mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diterima di lapangan pendidikan yang mana meliputi lima fungsi yaitu fungsi teknis Sabhara, Lalu Lintas, Intelkam, Reskrim, dan Binmas.

Kapolres mengharapkan agar dalam waktu latihan yang cukup singkat ini para siswa yang melakukan latja dengan baik, selama Latja jangan takut berbuat kesalahan dan itu adalah hal yang wajar dalam pelatihan namun kesalahan tersebut jangan diulang dengan kesalahan yang sama. 

"Kepada seluruh Personel Polres Kapuas dan Para mentor yang sudah dibentuk saya ingatkan agar berperan aktif dan memberikan pengawasan dalam pelaksanaan Latja agar dapat berjalan baik sesuai harapan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru