Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Dorong SOPD Rumuskan Pembenahan Drainase Secara Cermat

  • Oleh Hendri
  • 08 November 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta dan mendorong kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar bisa merumuskan perencanaan secara cermat dalam hal melakukan pembenahan dan normalisasi drainase.

Hal ini agar baik dalam proses pembenahan maupun proses normalisasi drainase bisa berjalan dengan optimal. Persoalan drainase ini penting untuk mencegah terjadinya genangan air atau banjir.

"Saya minta OPD, camat dan lurah untuk fokus dan saling bekerja sama dalam mengatasi persoalan drainase agar aliran air di Kota Cantik menjadi lancar, sehingga mencegah genangan air dan harus cermat dalam perencanaan," katanya, Selasa, 8 November 2022.

Ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi, dia meminta kepada OPD teknis dan tim Fairid Umi Siaga Call Center 112 agar bisa melakukan patroli, di titik-titik yang sering terjadinya genangan air.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk koperatif dalam memberikan informasi kepada Pemerintah Kota tentang adanya daerah yang tergenang atau kondisi drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

"Saya juga kembali mengimbau kepada masyarakat turut menjaga kebersihan dan estetika lingkungannya, Selian itu juga saya minta rutin memperhatikan kondisi drainasenya," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru