Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah 'Pengantin' di Muara Teweh Ludes Terbakar

  • 07 Februari 2016 - 14:53 WIB

Kebakaran menghanguskan sebuah rumah bertingkat dua yang terbuatdari kayu, milik H Badian di Jalan Sengaji Hilir RT 10/11 RW 03, Kelurahan Melayu,Kecamatan Teweh Tengah,  sekitar pukul09.00 wib. Rumah tersebut berisi berbagai perlengkapan pernikahan/pengantin.

'Asap pertama kali terlihat di dalam rumah H Badian.Dengan cepat api menyambar seluruh isi ruangan yang menyimpan barang-barangpengantin seperti pelaminan, baju dan kembang-kembang,' ungkap Hasan disela-sela kesibukannya memadamkan api.

    Warga sekitar dan aparat Polri/TNI berusaha membantu memadamkan api dengandibantu tetangga-tetangga lainnya berjibaku menyiramkan air dengan menggunakanember ke dalam rumahyang tebakar.

    Beberapa unit pemadam kebakaran yang datang ke lokasi dibantu warga ikut memadamkanapi. Sekitar pukul 09.40 wib, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwadalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta.

    Dari pantauan Ppost di lapangan,kebakaran yang meludeskan rumah penyimpanan barang pengantin milik H Badian itusontak memacetkan Jalan Sengaji Hilir tidak jauh dari pertokoan Kota MuaraTeweh. Dimana kejadian itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya kesalon yang berada di depan rumahterbakar.

    Dan kejadian itu juga, Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Ketua DPRD Barut SetEnus Y Mebas serta Kepala Dinas PU dan Bappeda setempat turut hadir ke lokasi memberi semangat kepada korban yang terkena musibah kebakaran. (sdk/*)

Berita Terbaru