Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas: Infrastruktur Jalan Penting Diperhatikan untuk Tingkatkan Perekonomian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 November 2022 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan menyebutkan kondisi infrastruktur jalan penting diperhatikan, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut legislator dari Partai Golkar, hal ini penting diperhatikan pemerintah daerah, karena merupakan salah satu upaya memutus mata rantai kemiskinan.

"Dengan demikian otomatis bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, mengingat akses dan aktivitas masyarakat semakin lancar," kata Algrin Gasan, Selasa, 8 November 2022.

Selain itu, Anggota dewan dari Dapil II Kapuas ini mengingatkan bahwa Peraturan Daerah (Perda) APBD-Perubahan Tahun 2022 sudah mengamanahkan perbaikan dan peningkatan jalan daerah hulu Kapuas yang memang terisolir, dan perlu segera dilaksanakan.

Sejalan dengan hal tersebut masyarakat daerah hulu juga meminta perbaikan jalan karena aksesnya belum memadai. Ruas jalan yang perlu diperbaiki, yaitu Jalan Lintas – Desa Danau Rawah sepanjang 16 kilometer dan jalan dari Dusun Taburu Desa Tumbang Muroi menuju jalan lintas Kabupaten sepanjang 3 kilometer.

“Penanganan perbaikan ruas jalan ini untuk Tahun 2022 sangat mendesak, karena menjadi mobilitas dan aktivitas masyarakat bergantung dengan kelancaran jalan dimaksud,” tuturnya.

Menurut dia, kondisi ruas jalan di sana memprihatinkan, kasihan masyarakat apabila sakit dan mau berobat ke kecamatan, atau kabupaten menjadi terhambat.

“Karena itu diharapkan perbaikan ruas jalan daerah terpencil, dan pedalaman bisa tuntas tahun 2023,” harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru