Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Jaga Drainase Tugas Kita Bersama

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta masyarakat untuk ikut serta memelihara kebersihan drainase, agar tidak menyebabkan banjir. Ini karena kebersihan drainase adalah tanggung jawab bersama semua pihak.

"Musim penghujan yang tidak bisa diprediksi bisa saja menjadi penyebab tergenangnya badan jalan karena air saluran pembuang tidak lancar, akibat kurang dijaga atau dibersihkan. Itu yang perlu kita jaga dan pelihara bersama," katanya, Rabu, 9 November 2022.

Ia mengatakan saluran drainase yang kotor dan tidak bersih dapat mengakibatkan banjir terlebih ketika hujan mengguyur daerah tersebut.

Dia mengimbau masyarakat dapat menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar, khususnya saluran drainase. Sering melakukan pembersihan sehingga pada musim hujan tidak terjadi genangan air di badan jalan.

"Terlebih untuk masalah kebersihan lingkungan perlu kesadaran bersama, masyarakat dan pemerintah sehingga wilayah kota cantik ini terlihat bersih dan indah," ungkapnya.

Khususnya untuk masyarakat yang berdomisili pemukiman ramai dan padat penduduk, tentunya harus ekstra melihat kondisi drainasenya. Apalagi sekarang sudah mulai dibuat drainase di setiap jalan protokol hingga gang-gang.

“Tinggal masyarakat saja untuk bisa menjaga kebersihannya. Dengan tidak membuang sampah sembarang saja, sudah menjadi salah satu tanda keikutsertaan masyarakat dalam menjaga kebersihan daerah ini,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru