Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Nataru, Pemprov Kalteng Akan Berupaya Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

  • Oleh Donny Damara
  • 09 November 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menejelang hari besar keagamaan salah satunya Natal dan Tahun Baru (Nataru) biasanya terjadi lonjakan harga terhadap sejumlah bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat di pasaran.

Menyikapi hak itu Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan bahwa pihaknya dari Pemprov Kalteng akan berupaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelabg nataru tahun 2022 ini terutama pada bulan November - Desember.

"Kita akan upayakan melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi hal itu. Ini tentu menjadi perhatian utama kita juga, karena jika terjadi lonjakan harga maka inflasi akan terjadi," ucapnya, Rabu, 9 November 2022.

Edy menyebut, untuk mengantisipasi lonjakan harga disaat menjelang nataru nantinya kolaborasi maupun koordinasi antara pemprov , kabupaten dan kota perlu tetap dijaga serta ditingkatkan, sehingga upaya-upaya yang dilakukan dapat berjalan baik dan beriringan.

Selain itu, intervensi untuk menekan lonjakan harga maupun iflasi juga seperti halnya mengadakan pasar penyeimbang atau pasar murah tetap dilaksanakan dan juga memfasilitasi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dari segi distribusi pangan khususnya ayam broiler.

"Harapan kita dengan upaya atau langkah-langkah yang kita lakukan nantinya, itu bisa menekan lonjakan harga dan inflasi pun dapat ditekan. Di sisi lain juga, kita berpesan tetap jaga kamtibmas menjelang nataru tahun 2022 ini agar bisa tetap kondusif," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru