Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keberatan Sopir Truk Parkir Sembarangan, Kasatlantas Polres Katingan Turun Tangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 November 2022 - 21:15 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Adanya keluhan masyarakat dan pengguna jalan di simpang Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing yang merasa resah terhadap seringnya kendaraan truk maupun tronton parkir sembarangan yang bisa mengganggu pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Hariyanto,  Rabu,  9 November 2022 mengatakan, pihaknya menanggapi informasi dari masyarakat terkait adanya parkir kendaraan sembarangan di wilayah tersebut.

"Saya sendiri turun langsung bersama beberapa personel ke tempat tersebut melaksanakan patroli dan mengimbau kepada supir truk, angkutan umum dan pengendara lainnya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamseltibcarlantas," ujarnya. 

Ia mengaku jika pihaknya sudah melaksanakan imbauan serta arahan kepada sopir truk atau tronton yang parkir di badan jalan.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta agar pengguna lain merasakan aman dan nyaman saat melintas.

Kasatlantas juga menambahkan setiap kendaraan yang parkir di ruang publik harus mempertimbangkan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran demi keselamatan orang lain.

"Seandainya tidak ada rambu tapi berbahaya, seperti di tikungan, karena kadang rambu suka tidak ada di radius 30 meter, maka sebaiknya tidak parkir,” tambah Kasatlantas Polres Katingan,  Iptu Hariyanto. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru