Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Kebakaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran tiga rumah warga yang terjadi di Jalan Pemuda Komplek Perumahan Sumber Kurnia RT.11, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, yang terjadi baru-baru ini.

Personel BPBD Kapuas menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga mengalami musibah kebakaran rumah tersebut, yang terdampak sebanyak tiga Kepala Keluarga (KK) dan delapan jiwa.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan meringankan beban bagi warga yang terdampak musibah kebakaran rumah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Kamis, 10 November 2022.

Bantuan yang disalurkan diantaranya berupa selimut, matras, dan paket sembako. "Kemudian juga uang tunai dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas senilai Rp.3.000.000,- untuk rumah terbakar rusak berat dan Rp.1.000.000, untuk rumah terbakar rusak ringan," ucapnya 

Sinaga juga kembali mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kejadian kebakaran. Selalu perhatikan kondisi rumah sebelum tidur, ataupun ketika akan ditinggal bepergian.

"Pastikan seperti peralatan memasak di dapur maupun penerangan dan lainnya, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru