Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur: Teladan Pahlawan Diterapkan dengan Menjaga Persatuan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 November 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan masyarakat Barito Timur dapat meneladani para pahlawan dengan menjaga persatuan dan mengelola sumber daya alam untuk menciptakan ketahanan pangan dan energi.

"Memasuki tahun 2023 diperkirakan dunia akan 'gelap' (mengalami krisis pangan dan energi), tapi kalau bersatu semua itu dapat kita lewati bersama," yakin Ampera saat diwawancarai usai menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Halaman Kantor Bupati, Kamis, 10 November 2022.

Dia mengisahkan, pada era penjajahan para pejuang kemerdekaan hanya menggunakan bambu runcing dan senjata tradisional lainnya dalam melawan penjajah yang menggunakan senjata modern, namun karena tekad yang kuat dan persatuan mereka bisa mengusir penjajah.

Bupati juga mengungkapkan bahwa kita telah melewati masa pandemi covid-19 dengan cukup baik karena kebersamaan dalam mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19.

"Jadi persatuan dan kesatuan yang perlu kita galakkan dalam membangun daerah dan bangsa, harusnya perbedaan suku agama dan lain sebagainya tidak menjadi pemecah persatuan," tegasnya.

Peringatan Hari Pahlawan ke-77 yang mengusung tema Pahlawanku Teladanku di Barito Timur, dilakukan dengan upacara bendera yang juga ditandai pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan pesan pahlawan-pahlawan nasional.

Pada upacara yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala perangkat daerah dan tamu undangan lainnya itu, Bupati Timur juga membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru