Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Diajak Mengheningkan Cipta untuk Peringati Hari Pahlawan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 November 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, maka Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk bersama-sama mengheningkan cipta.

Mengheningkan cipta sejenak ini, dilaksanakan personel Satlantas Polres Seruyan di perempatan lampu merah Jalan dr Adam Malik Kuala Pembuang, Kamis, 10 November 2022.

Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, kami mengajak masyarakat terutama pengendara kendaraan yang melintas untuk menundukan kepala sejenak guna mengheningkan cipta,” katanya.

Dengan mengheningkan cipta ini, diharapkan akan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan bangsa, kemudian merenungkan sejenak perjuangan  para pahlawan bangsa untuk meraih kemerdekaan.

"Ini juga sebagai salah satu upaya meningkatkan dan menunjukan rasa nasionalisme dan patriotisme akan kecintaan  pada tanah air dan bangsa,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru