Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tabur Bunga di Sungai Jelai Peringati Hari Pahlawan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 November 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memperingati Hari Pahlawan Ke 77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara lakukan tabur bunga di Sungai Jelai pada Kamis, 10 November 2022.

Momen tersebut diharapkan dapat memicu semangat dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan seperti semangat para pejuang terdahulu dalam memerdekakan Republik Indonesia, yakni mensejahterakan masyarakat khususnya di Bumi Gawi Barinjam.

"Bagaimana semangat para pejuang terdahulu terutama yang sudah wafat, yang berjuang tanpa pamrih, berjuang dengan peralatan seadanya. Jadi yang mau kita ambil itu semangatnya," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio.

Menurut dia, karena Indonesia telah merdeka berkat usaha dan kerja keras yang dilakukan para pahlawan, maka sudah sepantasnya pihaknya melanjutkan perjuangan yang menjadi cita-cita para pahlawan.

"Sudah sepantasnya pula kita berjuang sebagaimana semangat para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan ini, yaitu mencapai tujuan dan cita-cita para pahlawan yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan," ucap Windu.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Janganlah kita mau untuk dipecah belah Ingatlah sloka Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa saling menghargai satu sama lain," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru