Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Jalan di Kuala Kapuas Mengheningkan Cipta saat Hari Pahlawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2022 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peringatan Hari Pahlawan juga dirasakan oleh pengguna jalan atau pengendara di Kota Kuala Kapuas. 

Berbeda dari hari biasa, pengguna jalan berhenti sejenak di sejumlah ruas jalan Kota Kuala Kapuas, dikawal personel Satlantas Polres Kapuas untuk mengheningkan cipta beberapa saat di Hari Pahlawan 10 November 2022.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, melalui Kasatlantas AKP Sugeng mengatakan selama 60 detik, seluruh pengendara berhenti dan mematikan mesin kendaraannya.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk peringatan terhadap Hari Pahlawan. Kita minta seluruh pengendara mematikan mesin selama 60 detik,” kata AKP Sugeng.

Selama mematikan mesin kendaraan, para pengendara mengheningkan cipta sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Lebih lanjut, AKP Sugeng berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian kepada para pejuang atas apa yang telah dicapai dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pengguna jalan yang telah mengikuti kegiatan hening sejenak, dalam rangka hari pahlawan 10 November di berbagai ruas-ruas jalan," ucapnya.

Semoga, lanjut dia dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran, serta menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru