Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: QRIS Buat Transaksi Penjualan Lebih Aman

  • Oleh Hendri
  • 10 November 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery  mendorong seluruh pelaku usaha untuk dapat mengaktifkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), dalam proses jual-beli produknya.

Dia mengatakan, transaksi QRIS dapat membuat kegiatan transaksi penjualan menjadi lebih optimal dan aman.

Transaksi secara non tunai melalui QRIS dapat dilakukan dari manapun tanpa perlu kontak fisik antara pembeli dan pedagang baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Penggunaan QRIS akan memaksimalkan pola transaksi contactless menjadi lebih cepat, mudah, murah, dan juga aman. Selain itu, QRIS juga handal untuk digunakan di tengah pandemi Covid-19," katanya, Kamis, 10 November 2022.

Menurutnya, kondisi pandemi dan teknologi yang cepat berkembang kita harus yakin dan harus selalu update dengan mengedepankan masyarakat yang dapat bekerjasama jika ingin berbisnis sehingga lebih dipermudah dalam bertransaksi langsung secara online.

"Kalau pembeli dimudahkan maka jualan cepat laku, termasuk kemudahan dalam metode pembayaran. Tapi tidak kalah pentingnya juga pelayanan yang menggembirakan disertai produk yang memuaskan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru