Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan yang Digelar Pemkab Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 November 2022 - 18:27 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beberapa kegiatan digelar jajaran Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dalam peringatan Hari Pahlawan, Kamis, 10 November 2022.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera di halaman Kantor Bupati, dipimpin Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, dan diikuti ratusan peserta dari TNI, Polri, ASN serta para pelajar dan mahasiswa. 

Membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Plt. Sekda menyampaikan jika kegiatan peringatan hari pahlawan ini diperingati sebagai bahan renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup masyarakat sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Mari Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” jelas Plt. Sekda.

Plt. Sekda juga mengajak untuk bersama mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan. 

“Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan, bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” jelas Plt. Sekda.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ziarah di taman makam pahlawan Indra Pura.

Setelah itu pelaksanaan kegiatan tabur bunga di perairan Kumai. Lokasi kegiatan terakhir tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Panglima Utar. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru