Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pahlawan ke 77, Pemkab Pulang Pisau Tabur Bunga

  • Oleh Asprianta
  • 10 November 2022 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Memperingati hari Pahlawan ke 77, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melaksanakan Upacara tabur bunga / Ziarah Makam Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan Pulang Pisau HM Sanusi di Pimpin Oleh Dandim 1011/KLK Letkol Ferdiansyah, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Rifa’i, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, Kejari Pulang Pisau Priyambudi, ketua Pengadilan Agama Erpan, Perwakilan dari Pengadilan negeri, dan sejumlah Kepala SOPD Pemerintah kabupaten Pulang Pisau, Anggota TNI/POLRI serta para Veteran yang ada di kabupaten Pulang Pisau.

Dandim 1011/KLK Letkol Ferdiansyah mengungkapkan peringatan Hari Pahlawan Pemkab Pulpis tahun 2022 ini mengusung tema "Pahlawanku, Teladanku".

"Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan," ucapnya.

Ia mengatakan pada momentum tersebut, agar bisa menjadi momen yang tidak terlupakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk meraih kemerdekaan, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. 

Oleh kerena itu, Ia mengajak kepada semua pihak supaya benar-benar merenungi serta menghayati makna dari hari pahlawan, mengingat para pahlawan yang telah mendarmabaktikan pengabdian terbaik mereka untuk bangsa dan tanah air.

“Mari kita selalu menjadikan pahlawan sebagai teladan dalam kehidupan ini,” ajaknya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatakan karangan bunga di makam pahlawan HM Sanusi oleh para rombongan. (ang)

Berita Terbaru