Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Murung Raya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Oleh Trisno
  • 10 November 2022 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Kabupaten Murung (Mura) menjadi pemimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Jl. Makam Pahlawan Puruk Cahu, Kamis (10/11).

Kegiatan upacara peringatan hari pahlawan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Mura Kompol Muzakkir Muchlis, S.H., .S.I.K,. M.H., Wakil 2 DPRD Mura Rahmanto, Asisten 3 Pemda Mura, Danramil 1013/07 Puruk Cahu, Unsur Forkopimda Mura, Personel Polres Mura, Personel TNI dan para Veteran.

“Dengan tema Pahlawanku Teladanku, peringatan hari Pahlawan ini diharapkan kita semua lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan bapak proklamator yakni Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar’,” kata Rejikinoor dalam amanatnya.

Dikatakan Wabup Hari Pahlawan harus menjadi refleksi masyarakat untuk terus menaknainya dengan terus menjadi penerus perjuangan para Pahlawan di era saat ini.

Kalau dahulu jelas Wabup Pahlawan berjuang melawan penjajah, saat ini masyarakat di hadapkan dengan kondisi bangsa yang mengalami banyak sekali permasalahan sehingga perjuangan saat ini berbeda yaitu berjuang membentengi bangsa dari isu memecah belah kesatuan, memerangi kebodohan dan kemiskinan.

"Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan tetap menjadi masyarakat yang berkomitken menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, terus bergeral membangun bangsa dan meneruskan perjuangan dengan membuay Indonesia jadi bangsa yang besar dan kuat"lata Wabup.

Setelah upacara peringatan hari pahlawan, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penaburan bunga dan doa bersama di makam para pahlawan yang berada di kawasan TMP Puruk Cahu yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Di akhir kegiatan Wakil Bupati bersama tamu undangan  menyerahkan bingkisan kepada para Veteran pejuang kemerdekaan yang berada di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Saat itu Wabup menyampaikan terima kasub kepada para veteran yang menjadi saksi hidup perjuangan dan berkat jasanya sehingga masyarakat bisa menikmati kemerdakaan sampai saat ini. (trs)

Berita Terbaru