Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Rakor Persiapan Pemetaan Penyusunan Daftar Pemilih di Lokasi Khusus

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 November 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - KPU Kabupaten Gunung Mas gelar rapat koordinasi bersama pemerintah daerah dan lainnya terkait persiapan pemetaan penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus yang dilaksanakan di rumah makan Nayomi Kuala Kurun, Jumat, 11 November 2022.

"Hasil rapat hari ini pertama, pada waktunya kita bisa melakukan pemetaan terutama untuk TPS khusus yang dalam hal ini untuk karyawan di perusahaan besar swasta (PBS) di Gunung Mas yang saat hari pencoblosan posisinya ada di Gunung Mas," ujar Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson, Jumat, 11 November 2022.

Tujuannya pihak KPU Gunung Mas ingin melindungi hak pilih masyarakat di pemilu 2024. Setelah rapat ini, Stepenson mengatakan bahwa pihaknya akan meminta data-data karyawan di PBS di wilayah setempat yang pada saat pencoblosan bisa menggunakan hak pilihnya di Gunung Mas.

"Sehingga rapat ini akan ditindaklanjuti dengan adanya rapat bersama PBS dan Pemkab Gunung Mas siap memfasilitasinya," jelasnya.

Untuk karyawan atau masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Gunung Mas bisa menggunakan hak pilihnya selama mereka terdaftar sebagai pemilih di daerah asal dan mereka tidak kembali ke alamat asal pada hari pencoblosan. (RISKA YULYANA)

Berita Terbaru