Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perjusab Gudep Patimura SMK-S Bethel Pulau Kaladan Digelar Peringati Hari Pahlawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 November 2022 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perkemahan Jumat - Sabtu atau Perjusab Gudep Patimura SMK-S Bethel Pulau Kaladan, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas digelar di halaman sekolah, Jumat, 11 November 2022.

Kegiatan perkemahan ini, dilaksanakan masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Para pelajar dari belasan sekolah begitu antusias mengikuti perkemahan ini.

Upacara pembukaan Perjusab ini dipimpin langsung oleh Camat Mantangai, Yubderi juga selaku Kamabiran, dihadiri Kepala SMK-S Bethel, Manto dan Kepala Desa Pulau Kaladan, Sugianto, Babinsa dan lainnya.

"Saya sebagai Camat Mantangai sekaligus Kamabiran sangat mengapresiasi atas prakarsa kakak-kakak pembina pramuka melaksanakan kegiatan ini," kata Yubderi.

Dia berpesan kepada para pelajar agar terus menggelorakan semangat generasi muda berhimpun dalam pramuka ini, sebagai kegiatan yang positif. "Jauhi narkoba, tingkatkan kebersamaan dan prestasi," tuturnya.

Kepala SMK-S Bethel Pulau Kaladan, Manto mengatakan kegiatan yang berlangsung tanggal 11 - 12 November 2022 ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak pramuka.

"Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dengan semangat hari pahlawan ini tentu harapan kita generasi muda dapat menjadi generasi yang siap membangun bangsa," tutur Manto.

Kepala Desa Pulau Kaladan, Sugianto mengapresiasi kepada SMK-S Bethel Pulau Kaladan ,dan ucapan terkhusus kepada Pimpinan yayasan Bethel Kaladan Rudi Porwanto yang mendukung penuh kegiatan tersebut diikuti ratusan siswa diampingi guru pembina.

"Saya berharap ini bisa meningkatkan prestasi dari pada setiap siswa peserta dan saya mengimbau kepada semua murid untuk menjauhi obat-obatan terlarang, minuman keras, dan hal lain yang dapat merusak generasi muda," kata Sugianto.

Ia juga berpesan kepada guru-guru dan orangtua murid untuk bisa memantau jangan sampai anak anak penerus perjuangan bangsa terjerumus ke hal negatif. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru