Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Freiburg Cukur Union 4-1, Frankfurt Diimbangi Mainz 1-1

  • Oleh ANTARA
  • 14 November 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Freiburg mencukur Union Berlin 4-1, sedangkan Eintracht Frankfurt ditahan seri 1-1 oleh Mainz dalam dua pertandingan terakhir Liga Jerman menjelang jeda Piala Dunia 2022 yang berlangsung Minggu waktu setempat.

Gelandang Freiburg Vincenzo Grifo mencetak hattrick dalam jangka waktu 20 menit ketika timnya menghabisi Union Berlin yang bermain dengan sepuluh orang, dalam skor 4-1.

Kemenangan itu membuat Freiburg terlontar ke posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 30 poin di bawah Bayern Muenchen yang mengemas 34 poin.

Sedangkan Union Berlin yang selama hampir dua bulan bertengger di puncak klasemen Bundesliga kini terlempar ke urutan kelima dengan 27 poin setelah Minggu pekan lalu juga kalah telak 0-5 melawan Bayer Leverkusen.

Freiburg mendapatkan hadiah penalti pada menit ketiga yang sukses dieksekusi Grifo yang spesialis tendangan bebas. Gol itu juga menjadi gol ketujuhnya selama musim ini.

Dua menit kemudian pemain timnas Italia berusia 29 tahun itu menggandakan kedudukan yang kali ini dia ciptakan dari permainan terbuka yang bermula dari serangan balik.

Union mendapatkan peluang memperkecil kedudukan tiga menit kemudian setelah mendapatkan hadiah penalti, namun bek bola tendangan penalti Robin Knoche membentur tiang gawang.

Kurang dari sepuluh menit kemudian Freiburg kembali mendapatkan penalti setelah Diogo Leite menjatuhkan Ritsu Doan di kotak terlarang. Leita langsung dijatuhi kartu merah sehingga Union harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-19.

Satu menit kemudian Grifo kembali maju mengeksekusi penalti dan untuk kedua kalinya berhasil guna menuntaskan hattrick.

Pada menit tambahan babak pertama tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 4-0 setelah Michael Gregoritsch menjemput bola assist dari Doan untuk kemudian memperdaya kiper Union Lennart Grill.

Freiburg mengendalikan sepenuhnya laga tersebut pada babak kedua, sebaliknya Union hanya berusaha untuk tidak kebobolan lagi. Namun kemudian mereka kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-85 dan kali ini tak disia-siakan oleh Sven Michel.

Berita Terbaru